Rute Baru Lion Air Manado-Timika PP, Minggus Gandeguai: Ini Sesuatu yang Luar Biasa 

oleh -
GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai saat menghadiri penerbangan perdana Lion Air rute Manado-Timika dan Timika-Manado, Senin (11/1/2021). (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO- Penerbangan langsung Lion Air (kode penerbangan JT) Manado-Timika melalui Bandara International Sam Ratulangi Manado (MDC) menuju Bandara International Moses Kilangin di Timika Pulang Pergi (PP) menjadi bukti Lion Air Group dalam menjawab kebutuhan pelanggan.

Rute baru dengan nomor penerbangan JT-700 itu pun mendapat apresiasi dari General Manager Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Minggus Gandeguai. Ia pun berterima kasih kepada Lion Group atas pembukaan rute baru ini.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan istimewa bagi kami di Sulawesi Utara. Di tengah-tengah kondisi pandemi begini, Lion Group menambah frekuensi (penerbangannya) ke Timika,” ujarnya saat mengadiri penerbangan perdana Manado-Timika pada Senin (11/1/2021) pagi.

“Karena yang saya perhatikan rata-rata teman di Timika itu banyak yang berinvest di Manado dan menyekolahkan anaknya disini. Ini yang menjadi sesuatu yang positif karena mereka mengharapkan tidak transit, tetapi direct flight, dan ini sudah terjawab,” pungkasnya.

Besar harapan Minggus kedepannya penerbangan dengan rute lain seperti Sorong maupun Timika dengan penerbangan yang berangkat dari Bandara Samrat Manado pada siang ataupun sore hari.

“Sehingga mereka yang biasanya berangkat tergesa-gesa pada pagi hari, mereka bisa lebih santai. Karena ciri khas orang-orang Indonesia timur, mau Manado dan Papua itu sama, pasti bawa tentengannya banyak, oleh-olehnya banyak. Sehingga kami berharap bisa difasilitasi dengan full service, dalam artean Batik Air,” kata Minggus.

“Ini harapan kami seperti itu. Mudah-mudahan bisa terjawab nanti dari teman-teman Lion Group,” kunci GM Bandara Samrat itu. (Fernando Rumetor)