Rumah Disapu Banjir, Warga Ranotana Weru Lingkungan 2 Butuh Makanan, Pakaian dan Perlengkapan Bayi

oleh -
Banjir menghanyutkan tempat tinggal 12 keluarga yang bermukim di kompleks Terminal Karombasan, tepatnya di belakang Puskesmas Wanea. (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO- 12 kepala keluarga di Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan II, Kecamatan Wanea kota Manado terpaksa harus mengungsi.

Pasalnya, banjir yang melanda ibu Kota Manado Jumat (22/1/2021) ikut menghanyutkan tempat tinggal dua belas keluarga yang bermukim di kompleks Terminal Karombasan, tepatnya di belakang Puskesmas Wanea.

Salah satu kepala keluarga saat ditemui SINDOMANADO.COM mengungkapkan, saat kejadian air setinggi sekira 1.5 meter. Air berasal dari kuala Karombasan disertai arus yang merembes masuk ke dalam rumah sekira pukul 15.30 WITA.

“Banjir disertai arus dengan cepat masuk ke dalam rumah di sini pada sore kemarin, dan ikut menghanyutkan barang-barang di dalam”, ungkap Dadorong Umbas yang rumahnya rata disapu banjir.

Banjir melanda Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan II, kompleks Terminal Karombasan, tepatnya di belakang Puskesmas Wanea. (FOTO: Deidy Wuisan)

“Yang tasisa cuma baju di badan no”, lanjut bapak tiga anak ini. Pantauan di lokasi, warga masih berusaha mengais barang-barang yang tersisa pascabencana dan berharap bantuan dari pemerintah dan pihak terkait.

“Yang paling dibutuhkan di sini berupa makanan siap saji, pakaian dan kebutuhan bayi mengingat di sini ada beberapa keluarga yang mempuyai anak di bawah tiga tahun”, ujar salah satu warga di sana. (Deidy Wuisan)