Hargai Jasa Pendahulu, Pemerintahan Caroll-Wenny Siapkan Insentif Bagi Pejuang Kota Tomohon

oleh -
Pasangan Caroll-Wenny bersama beberapa pejuang Kota Tomohon saat mengikuti paripurna HUT ke-18 Kota Tomohon.

TOMOHON — Kota Tomohon merayakan HUT ke-18, Rabu (27/1/2021).

Sebagai daerah otonomi yang mekar dari induknya yakni Minahasa, mulai banyak terlihat perbedaan signifikan di daerah yang berjuluk Kota Bunga. Dengan mulai bermunculan investasi-investasi skala lokal, nasional hingga internasional yang kini merambah Tomohon.

Melihat pesatnya perkembangan di Kota Bunga, pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil Pilwako 2020 Caroll Senduk – Wenny Lumentut mengaku bangga. “Bisa dikatakan menuju kota berkembang, kita bisa melihat sudah mulai ada investor dari luar daerah masuk di sini. Namun kami yakin, ke depan ketika kami memimpin akan lebih banyak lagi mendatangkan investor-investor besar masuk ke Tomohon sehingga bisa menggerakan ekonomi masyarakat dan berdampak pada peningkatan PAD,” ujar Lumentut, usai mengikuti rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Tomohon ke-18.

Ia menambahkan, dengan adanya sinergitas pemerintah baik pusat, provinsi dan kota akan semakin membuka peluang pembangunan di Tomohon. “Lewat program yang ada dalam CSWL, ditambah dengan sinergitas dengan provinsi akan semakin banyak pengembangan yang bisa memperbaiki sendi-sendi kehidupan bagi kesejahteraan warga Tomohon,” lanjutnya.

Menyinggung soal peran para tokoh pejuang Kota Tomohon, pihaknya berencana ke depan akan memberikan penghargaan. “Kita bisa melihat peran mereka sehingga terwujudnya Kota Tomohon. Ke depan kita rencanakan untuk memberikan penghargaan kepada para pejuang Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pejuang Kota Tomohon yang juga merupakan representasi masyarakat Tomohon dan Minahasa di DPRD Sulut, Vonny Paat mengucapkan selamat HUT ke-18 Kota Tomohon. “Saya sangat bersyukur, dimana para pejuang Kota Tomohon semakin dihormati. Sejarah mencatat, saya sebagai sekretaris Panitia Pembentukan Kota Tomohon dan juga sebagai Ketua DPRD pertama di Tomohon, bersamaan dengan itu Wali Kota Tomohon pertama pilihan rakyat pak Jefferson Rumajar yang juga selaku Ketua Panitia Pembentukan Kota Tomohon,” tandas Paat. (wailan montong)