Ketua Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara Umumkan Diri Terpapar Covid-19

oleh -
(Ilustrasi: Istimewa)

RATAHAN- Asisten Satu Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid-19, Jani Rolos terkonfirmasi positif Covid-19.

Dirinya pun ikut membenarkan sekaligus mengumumkan hal tersebut lewat pernyataan via media sosial. “Selamat Sore, izin dengan tidak mengurangi rasa hormat, pada beberapa hari lalu saya melaksanakan rapid antigen dengan hasil positif. Kemudian saya melakukan swab PCR dengan hasil positif dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri ,demikian untuk ketahui,” ujar Rolos melalui pesan singkat via whatsapp Kamis (28/1/2021).

Saat dikonfirmasi lanjut via telepon selular, Rolos mengatakan jika dirinya saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah sembari meminta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

“Namanya juga kita diperhadapkan dengan virus yang tidak kasat mata. Dan sebagai tanggung jawab, saya wajib mengumumkan ini dan saya harus melakukan isolasi mandiri,” terang Rolos.

Dirinya juga ikut memastika jika sampai diumumkan hasil swab positif, tidak merasakan gejala apa pun.

“Kalau gejala Covid-19 tidak rasa apa pun. Saya baru tahu saat melakukan Rapid hingga Swab. Saya termasuk orang tanpa gejala,” timpalnya.

Rolos kemudian menghimbau agar semua masyarakat untuk tetap mawas diri. Sebagai gugus tugas, dirinya berharap agar penyebaran Covid-19 di Mitra, tidak akan lebih meluas.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Helny Ratuliu saat dikonfirmasi ikut membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan jika yang bersangkutan sudah melakulan isolasi diri.

“Iya pak Ketua Satgas juga sudah umumkan sendiri jika dirinya terpapar melalui hasil swab,” terang Helny. Sementara diketahui, kasus positif di Kabupaten Mitra sendiri per Rabu 27/01/2021, sebanyak 476 kasus, dengan rincian, 7 Kasus dalam Perawatan, 70 Isolasi Mandiri 381 Kasus Sembuh, dan 18 Kasus Meninggal Dunia (Marvel Pandaleke)