Jaksa Agung dan Kajati Sulut Ajak Pers Jadi Akselerator Perubahan di Tengah Pandemi

oleh -
(istimewa)

MANADO – Jaksa Agung RI ST Burhanudin memberikan ucapan selamat kepada para jurnalis di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2021. “Selamat Hari Pers Nasional 2021. Bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) A. Dita Prawitaningsih ikut memberikan ucapan selamat kepada insan Pers di Bumi Nyiur Melambai di hari yang spesial ini.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah mengawal kinerja kejaksaan dan ikut membantu kejaksaan mengedukasi masyarakat terkait penegakan hukum selama ini,” ujarnya.

Dikatakan Kajati, Pers memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam proses penegakan hukum di Tanah Air, terutama yang dilakukan jajaran Kejaksaan. Oleh karena itu, Kajati berharap kemitraan antara Kejaksaan dan Pers tetap terjalin.

“Informasi akurat yang disampaikan pers terkait proses penegakan hukum dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Korps Adhyaksa,” paparnya. Sejalan dengan tema HPN 2021, Kajati meminta pers untuk menjadi akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi.

“Sejalan dengan tema HPN 2021 saya mengajak kita semua untuk bangkit dari pandemi, di mana pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,” kuncinya. (fernando rumetor)