Momentum HPN, AK Apresiasi Peran Pers Menjadi Akselerator Perubahan Menuju Gerbang Pemulihan Ekonomi

oleh -
Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa, Adrie Kamasi. (ist)

TONDANO — Ketua DPD II Golkar Minahasa Adrie Kamasi memberikan ucapan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa yang memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021) hari ini.

“Atas nama Partai Golkar Minahasa, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis. Semoga lewat pemberitaan pers, keadilan selalu berpihak kepada yang benar,” kata AK, sapaan akrabnya.

Ia mengakui, keberadaan, peran dan eksistensi Partai Golkar untuk daerah dan masyarakat tak lepas dari pemberitaan teman-teman jurnalis. “Keberadaan pers ini memiliki posisi yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Serta sebagai pendidikan untuk publik dan juga menjadi alat kontrol sosial,” jelasnya.

Politikus yang juga adalah pengusaha sukses ini mengajak insan pers memerangi pemberitaan yang tidak benar atau hoaks yang marak di era digitalisasi saat ini.

“HPN 2021 kiranya menjadi momentum bagi teman-teman jurnalis untuk tetap bisa mendapatkan keadilan serta melaksanakan tanggung jawabnya membuat berita yang sesuai dengan kenyataan,” harapnya.

Diketahui, peringatan HPN 2021 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pers Indonesia.

“Karena itu, sejalan dengan tema HPN tahun 2021, semoga melalui peringatan ini pers terus menjadi salah satu pilar demokrasi yang bersama negara dan daerah mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Pers hendaknya sebagai akselerator perubahan menuju gerbang pemulihan ekonomi. Bersama pers kita bangkit dari pandemi saat ini,” pungkasnya. (kimgerry)