Militer Pakistan Berhasil Menguji Tembak Rudal Jelajah Babur

oleh
Ilustrasi foto uji coba sebuah rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir Pakistan. Foto/Anadolu

ISLAMABAD – Militer Pakistan pada Kamis (11/2/2021) berhasil menguji tembak rudal jelajah Barbur di Laut Arab.

Angkatan Darat Pakistan, dalam sebuah pernyataan, mengatakan dengan jangkauan 450 km (280 mil), rudal Babur-1A mampu menyerang target di darat dan laut dengan presisi tinggi.

“Rudal itu diluncurkan dari Kendaraan Peluncuran Rudal Multi-Tube mutakhir,” bunyi pernyataan tersebut, yang dilansir Anadolu.

Menurut pernyataan tersebut, Presiden Pakistan Arif Alvi, Perdana Menteri Imran Khan, dan pimpinan militer negara itu memberi selamat kepada para ilmuwan dan insinyur atas keberhasilan peluncuran rudal Babur-1A.

Program nuklir dan rudal Pakistan secara khusus ditujukan untuk melawan ancaman dari negara tetangganya; India, yang juga secara rutin melakukan uji coba rudal.

Pakistan, yang terlibat dalam beberapa sengketa darat dan laut dengan India, telah melakukan serangkaian uji coba rudal balistik dan jelajah dalam beberapa bulan terakhir.

Pada 3 Februari lalu, negara bersenjata nuklir itu menguji coba rudal balistik surface-to-surface Ghaznavi, yang mampu mengirimkan hulu ledak nuklir dan konvensional hingga jarak 290 km (180 mil).

 

sumber: sindonews.com

editor: valentino warouw