Cegah penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Anggota Polresta Manado Dites Mendadak

oleh -
Tes narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnatkoba) kepada anggota Polisi di Mapolresta Manado, Selasa (23/2/2021). (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO- Tes narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnatkoba) kepada anggota Polisi di Mapolresta Manado, Selasa (23/2/2021). Tes dilakukan secara mendadak, tanpa diketahui anggota.

Sebanyak 48 personel Polresta Manado menjalani tes narkoba secara mendadak, tes dilakukan melalui pemeriksaan sampel salifa/lendir di Lobi Mapolresta Manado.

Pemeriksaan dilakukan personel Satresnarkoba Polresta Manado dan diawasi Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli didampingi Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Kapolresta Laoli menjelaskan bahwa “Pemeriksaan sampel salifa ini dilakukan untuk mendeteksi kondisi kesehatan tubuh personel, kaitan dengan narkoba maupun Covid-19,” ujarnya.

Laoli juga mengingatkan seluruh anggota agar tidak main-main dengan narkoba karena tidak ada toleransi dan tidak boleh ada ruang bagi siapa pun yang bermain narkoba di negara ini. “Apalagi anggota Polri, karena akan diberikan tindakan tegas, pecat dan pidana,” tegas Laoli.

“Komitmen Polresta Manado tidak akan main-main dalam penegakan hukum apalagi kasus narkoba,” tambah pria tiga melati itu.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polresta Manado Kompol Temmy Toni menerangkan, dalam pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak kepada 48 anggota Polresta Manado yang melaksanakan piket hari ini dan dalam pemeriksaan tidak ditemukan anggota Polresta Manado yang positif narkoba. “Untuk hasil pemeriksaan, semuanya negatif narkoba,” kunci Toni.

Pemeriksaan dan tes narkoba yang dilakukan secara mendadak guna mengantisipasi kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan anggotanya terjadi di jajaran Polresta Manado.

Untuk diketahui, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar dan sedang dalam pemeriksaan Propam Polda Jawa Barat. (Deidy Wuisan)