Danrem dan Kapolda Sulut ke Talaud untuk Pantau Situasi Perbatasan NKRI

oleh -
Danrem dan Kapolda Sulut tiba di Talaud. (FOTO: Istimewa)

TALAUD- Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Kapolda Sulut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (25/2/2021).

Agenda kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi dan situasi di wilayah perbatasan serta melihat langsung pos-pos pengamanan perbatasan yang ada di pulau-pulau terluar serta mengunjungi Polres dan Kodim 1312/Talaud.

Dengan menggunakan Helly Bell 429 P-3201 milik Polda Sulut, Danrem 131/Santiago dan Kapolda Sulut tiba di Bandara Miangas disambut secara adat oleh pentua adat Miangas Mangku Bumi 1 (Epsan Pitaratu).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Kapolda Sulut yang didampingi Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan dan Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edwar serta unsur Forkopimda Talaud langsung melaksanakan kunjungan di sejumlah lokasi yakni Posad Satgas Pamputer, Tugu Titik Nol, Posal Miangas, Tanjung Jokowi, Koramil 1312-07/Miangas serta Polsek Miangas.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Danrem maupun Kapolda mengajak seluruh personel baik Kodim bersama Polres serta jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pelayanan yang sudah baik agar dipertahankan, bahkan sebisa mungkin ditingkatkan lagi sehingga masyarakat akan merasakan lebih terlindungi, terayomi dan terlayani secara maksimal dengan kehadiran aparat TNI dan Polri. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih merajalela, sehinga diharapkan bagi aparat TNI dan Polri untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang 3 M, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virua corona di Sulut terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Danrem.

Usai rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Danrem 131/Santiago bersama Kapolda Sulut dan rombongan take off menuju Kabupaten Sitaro. (Deidy Wuisan)