Iskandar-Deddy Siap Majukan Bolsel, Ini Visi, Misi dan Agenda 100 Hari Kerja

oleh -
Iskandar-Deddy melakukan konferensi pers usai dilantik, Jumat (26/2/2021). (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Jumat (26/2/2021) menjadi hari bersejarah akan babak akhir sebuah proses demokrasi pemilihan kepala Daerah di Kabupaten Bolsel.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih, yakni Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdu Hamid dengan slogan Bersama Iskandar dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH), pagi tadi sekira pukul 09.00 WITA, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel untuk periode 2021-2024, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Bumi Berginin, Graha Gubernuran, Manado.

Dalam konferensi pers usai dilantik, Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa, ada sejumlah program dan target kerja yang akan dilaksanakan selama 100 hari pascadilantik. “Pertama bagaimana dalam penanganan Covid-19 di daerah. Dimana proses vaksinasi kini mulain dilaksanakan,” ujar Iskandar.

Selanjutnya, dalam mewujudkan program sebagaimana yang sudah dijanjikan keduanya saat Kampanye lalu. Yakni program kartu BERKAH, untuk asuransi Masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan, Petani, pelaku UMKM dan yang membutuhkan bantuan sosial. ” Insya Allah Maret launcing Kartu BERKAH ini akan kita laksanakan,” ungkapnya.

Disampaikannya lagi, salah satu program yang dijanjikan saat kampanye lalu, yakni menyangkut penyediaan jaringan komunikasi dan internet di seluruh wilayah Bolsel, menurut Iskandar hal itu sudah mulai direalisasikan tahun ini. “Kemarin kita sudah menandatangani MoU dengan pihak ICON plus. Untuk penyediaan jaringan internet di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bolsel. Kini kerjasama itu mulai jalan,” terangnya.

Lanjut Kamaru, untuk revisi RPJMD 2021-2024, Pemkab Bolselbakan segera melakukan perubahan, menyesuaikan dengan visi misi Pemkab Bolsel ke depan. “RPJMD juga akan dilakukan penyesuaian lagi sesuai visi misi kami,” ucapnya.

Di akhir penyampaiannya, Bupati pun mengajak masyarakat untuk bisa kembali bersatu, merajut kembali tali silahturahmi antar sesama, dan mendukung program pemerintahan. ” Rekonsiliasi pasca Pilkada mulai kita lakukan, saya berharap masyarakat bisa melupakan perbedaan saat Pilkada lalu. Mari kita satukan dan perkuat silahturahmi antar kita masyarakat Bolsel,” pungkasnya. (Irfani Alhabsyi)

Berikut Visi dan Misi BERKAH periode 2021-2024

VISI

TERWUJUDNYA KABUPATEN BOLSEL YANG BERSATU, BERDAULAT, MANDIRI, SEJAHTERA DAN BERKEPRIBADIAN DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN BERDASARKAN PANCASILA
MISI
1. Meningkatkan nilai-nilai religious dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan local berdasarkan pancasila2. Meningkatkan Pembangunan Kewilayahan yang berdaulat3. Meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan4. Meningkatkan pelayanan public berbasis tehnologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih5. Meningkatkan Sumber Daya Manusi yang berkepribadian dan Berbudaya serta berdaya saing6. Meingkatkan Akses interkoneksi perwilayahan guna percepatan pemulihan ekonomi

11 PROGRAM PRIORITAS
1. Program peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan2. Program pelayanan kesehatan3. Program peningkatan sector pertanian4. Program peningkatan sector perikanan dan kelautan5. Program peningkatan sector UMKM6. Program peningkatan sector pariwisata7. Program pembangunan infrastruktur8. Program perlindungan social9. Program pelestarian lingkungan hidup10. Program peningkatan tata kelola pemerintahan11. Program peningkatan ketahanan pangan.

AGENDA 100 HARI KERJA
1. Percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten Bolsel2. Pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP3. Pemberian makanana tambahan untuk ibu hamil dan bayi dibawah 2 tahun4. Pelayanan administrasi kependudukan secara mobile5. Pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan dan UMKM.