Dispora Minahasa Sementara Lakukan Seleksi Calon Paskibraka

oleh
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djefry Sajow (Foto : sindomanado.com/Annastasia)

TONDANO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa lakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk diutus ke Provinsi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Djefry Sajow mengungkapkan bahwa proses seleksi Paskibraka dilaksanakan di beberapa lokasi. “Proses seleksi Paskibraka sudah kami mulai dari tanggal 1 Maret 2021 dan akan selesai tanggal 9 Maret 2021”, ucap Sajow, Selasa (2/4/2021)

Lanjutnya seleksi ini dilakukan dibeberapa lokasi karena menghindari penumpukan kerumunan. “Untuk tempatnya kami lakukan di sekolah – sekolah, dan jadwalnya kami bagi menurut sekolah yang berada diwilayah kecamatan”, beber Sajow.

Lokasi seleksi Paskibraka bertempat di SMA N 1 Kawangkoan (Kawangkoan, Kawangkoan Utara, dan Kawangkoan Barat), SMK N 1 Sonder, SMA N 1 Tompaso (Tompaso dan Tompaso Barat), SMA N 1 Tondano (Tondano Barat, Tondano Selatan, Eris, Kombi, Lembean Timur dan Mandolang), SMA N 1 Langowan (Langowan Raya), SMA N 1 Kakas (Kakas, Kakas Barat dan Remboken), SMA N 3 Tondano (Tondano Utara, Tondano Timur, Tombariri, Tombariri Timur, Pineleng, dan Tombulu).

Proses seleksi ini juga melibatkan pihak Kepolisian Resor (Polres Minahasa), pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Minahasa. (Annastasia)