Karir Ronaldo Seperti di Ujung Tanduk

oleh -

TURIN – Karier Cristiano Ronaldo bersama Juventus sepertinya berada di ujung tanduk. Hal ini tak lepas dari kegagalan Bianconeri melaju ke perempat final Liga Champions 2020/2021 usai disingkirkan Porto.

Hasil minor itu menyebabkan masa depan Ronaldo menjadi tanda tanya besar. Terlebih CEO klub Fabio Patratici mengungkapkan perpanjangan kontrak bintang Portugal itu bukanlah prioritas langsung saat ini.

“Untungnya, kontrak Ronaldo masih satu tahun, jadi kami punya waktu untuk berbicara dengannya. Itu bukan prioritas saat ini,” kata Patratici dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (13/3/2021).

Menurut rumor yang berkembang, Juventus akan melego Ronaldo senilai 25 juta euro atau sekira Rp429 miliar. Beberapa klub papan atas di Eropa pun mulai mengawasi CR7.

Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain dikatakan tertarik untuk mendapatkan Ronaldo di musim panas mendatang, karena mereka ingin menggantikan Kylian Mbappe, yang masa depannya di klub tidak pasti saat ini. Kontrak Mbappe akan berakhir dalam 12 bulan ke depan dan masa depannya tergantung pada keseimbangan dengan pembicaraan kontrak yang belum dilakukan.

PSG sekarang mencari kesepakatan dengan Juventus dan Ronaldo yang bisa melihat pemenang Liga Champions lima kali pindah ke Parc de Princes pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain PSG, Ronaldo juga dikaitkan dengan kepulangannya ke Real Madrid. Dari laporan media di Spanyol mengklaim agennya Jorge Mendes telah menghubungi Los Blancos untuk kembali ke ibu kota Spanyol.

Ada kemungkinan Juventus akan mentransfer Ronaldo dalam bentuk kesepakatan pertukaran, dengan imbalan pemain yang bisa lebih cocok untuk membantu tim. Di tengah semua spekulasi, mantan bek Juventus Nicola Legrottaglie mendukung Ronaldo. Dia mengklaim bahwa pemain berusia 36 tahun itu tidak akan meninggalkan Stadion Allianz.

“Mengenal Cristiano, dia bukan orang yang melarikan diri. Dia akan tinggal sampai dia mencapai tujuannya. Dia menginginkan Liga Champions dan dia akan mencoba setidaknya untuk satu tahun lagi. Melawan Porto dia tampil buruk, dan dibantai oleh para kritikus. Saya pikir dia tidak akan menyerah, karena dia akan mengambil tanggung jawabnya dan akan mencoba memenangkan Liga Champions tahun depan,” ungkap Legrottaglie dikutip saat berbicara pada Radio Bianconera via Goal.

(Sumber: sindonews.com)