Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris, Italia dan Jerman Berjaya

oleh -
Sejumlah tim besar berhasil meraih kemenangan pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa. Inggris, Italia dan Jerman sukses mendulang poin penuh. (Foto: istimewa)

LONDON – Sejumlah tim besar berhasil meraih kemenangan pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa. Inggris, Italia dan Jerman sukses mendulang poin penuh. Hanya Spanyol yang tertahan.

Inggris tidak mengalami kesulitan berarti saat menjamu San Marino di stadion Wembley, Jumat (26/3/2021). Menghadapi tim super lemah, The Three Lions bisa melesakan lima gol tanpa balas alias menang 5-0.

Inggris berpesta lewat gol James Ward-Prowse (14’), Dominic Calvert-Lewin (21’ dan 53’), Raheem Sterling (31’), dan Ollie Watkins (83’). Alhasil, armada Gareth Southgate bisa menguasai klasemen sementara Grup I, diatas Albania yang juga mengoleksi tiga poin.

Sementara Italia berhasil melibas Irlandia Utara 2-0 walau sempat mendapat perlawanan sengit. Gli Azzurri meraih poin penuh di Stadio Ennio Tardini berkat gol Domenico Berardi ( 14’) dan Ciro Immobile (39’).

Hanya saja hasil itu belum cukup membuat Italia menempati posisi pertama di klasemen sementara di Grup C. Mereka masih di bawah Swiss yang beberapa jam sebelumnya sukses melibas Bulgaria 3-1.

Sedangkan Jerman sukses menundukan Islandia 3-0 di Schauinsland-Reisen-Arena berkat gol Leon Goretzka (3’), Kai Havertz (7’) dan Ilkay Gundogan (56’). Der Panzer untuk sementara menguasai Grup J, walau perolehan poinnya setara dengan Rumania.

Sayangnya, kemenangan tidak bisa dirasakan Spanyol saat meladeni Yunani di Estadio Nuevo Los Carmenes. Unggul dulu berkat Alvaro Morata (33’), Yunani bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Anastasios Bakasetas (57’).

Hanya berbagi hasil 1-1 membuat Spanyol menempati urutan ketiga di Grup B. Posisi pertama dipegang Swedia yang berhasil mengalahkan Georgia 1-0.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Jumat, 26 Maret 2021
Grup B
* Spanyol vs Yunani 1-1
* Swedia vs Georgia 1-0

Grup C
* Bulgaria vs Swiss 1-3
* Italia vs Irlandia Utara 2-0

Grup F
* Israel vs Denmark 0-2
* Moldova vs Kepulauan Faroe 1-1
* Skotlandia vs Austria 2-2

Grup I
* Andorra vs Albania 0-1
* Inggris vs San Marino 5-0
* Hungaria vs Polandia 3-3

Grup J
* Jerman vs Islandia 3-0
* Liechtenstein vs Armenia 0-1
* Rumania vs Makedonia Utara 3-2

(Sumber: sindonews.com)