Aston Manado Hotel Turut Ramaikan Earth Hour 2021

oleh -
Tampak General Manager Aston Manado Hotel, Johan Lolong bersama beberapa karyawan hotel ikut ambil bagian di Earth Hour 2021. (Foto: Istimewa)

 

MANADO – Aston Manado Hotel yang berada dibawah naungan Group Archipelago International, secara berkelangsungan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Earth Hour. Tahun ini pun, hotel satu ini juga ikut ambil bagian.

Suasana lobby Aston Manado Hotel dipenuhi kelap-kelip cahaya dari lilin yang dinyalakan. Titik central lilin di bentuk menyerupai logo Earth Hour 60+ ditambah logo baru Aston Manado Hotel di bawahnya. Lilin itu tepat dinyalakan pada pukul 19.00 WITA.

“Seperti yang kita ketahui Gerakan Earth Hour ini dilakukan dalam upaya penanggulangan perubahan iklim, secara simbolis dalam 60 menit dan setiap tahunnya Aston Manado Hotel turut berpartisipasi,” beber General Manager (GM) Aston Manado Hotel, Johan Lolong.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021) malam itu, pihak hotel melakukannya dengan kesederhanaan bersama management dan para tamu yang bertepatan pada saat itu sedang berada di lobby hotel.

“Biasanya kami menggelar Earth Hour ini bersama dengan para tamu yang menginap di kamar hotel. Akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19, pada kegiatan tahun lalu dan tahun ini kami merayakan secara sederhana dan tak mengumpulkan banyak orang,” tuturnya.

Ya, kegiatan 2020 dan 2021 ini memang terasa berbeda. Para karyawan harus mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 seperti dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sebelum acara dilaksanakan.

Sekadar diketahui, Earth Hour sendiri merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) setiap tahunnya. Tujuan Earth Hour adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam menghadapi perubahan iklim. (Fernando Rumetor)