Kabupaten Minahasa Belum Terima Penyaluran Vaksin AstraZeneca dari Provinsi

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan (FOTO: Michael Tumbelaka)

TONDANO- Penyaluran vaksin AstraZeneca sempat dihentikan untuk sementara, namun pada Selasa (30/3/2021) Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan kembali melanjutkan vaksinasi dengan merk tersebut.

Di Kabupaten Minahasa sendiri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan menjelaskan belum mendapat penyaluran vaksin AstraZeneca dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut

“Karena kita belum mendapat vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Provensi jadi sementara masih menggunakan vaksin CoronaVac,” beber dr Rambitan.

Rambitan juga mengatakan di Provinsi Sulawesi Utara yang baru menggukan vaksni AstraZeneca adalah Kota Manado dan Kota Bitung, sementara untuk daerah lain belum dapat.

Dia pun mengungkap bahwa sampai saat ini Minahasa belum mendapat Ketambahan Vaksin CoronaVac sehingga membuka untuk penyuntikan tahap pertama bagi masyarakat.

“Karena Minahasa belum mendapat ketambahan vaksin sehingga kita sedang fokus menyelesaikan vaksinasi tahap kedua dengan sisa vaksin yang ada dan belum membuka vaksinasi tahap awal, dan sampai sejauh ini vaksinasi tahap kedua di Minahasa sudah mencapai hingga 80%,” tutup dr Rambitan. (Michael Tumbelaka)