Latihan Bersama Antarklub,Perbakin Sulut Jaring Atlet Menembak Potensial

oleh
Danrem beserta Wakapolda ikut ambil bagian dalam kegiatan latihan menembak Perbakin Sulut. (FOTO: Istimewa)

AIRMADIDI– Ketua Umum Perbakin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko hadiri latihan menembak di lapangan tembak Rindam XIII /Merdeka Jalan SBY, Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (03/04 2021)

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti klub-klub menembak yang ada di Provinsi Sulut, Korem 131/Santiago, Brimobda Sulut dan juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan Ketua Harian Perbakin Sulut Lendy Wangke.

Adapun, kelas eksebisi yang diperlombakan yaitu laras panjang kelas 100 meter, 300 meter dan laras pendek pistol 9 milimeter, senjata yang dipergunakan ialah laras panjang Bolt Action caliber 308 dan Pistol 9 mm. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka ajang silaturahmi sekaligus tatap muka serta latihan bersama dengan semua anggota Perbakin Sulut.

Danrem juga mengimbau kepada seluruh anggota perbakin agar dalam setiap kegiatan latihan menembak selalu utamakan faktor keamanan, Kita tidak boleh lengah, karena apabila amunisi yang sudah keluar dari senjata tidak bisa ditarik kembali. untuk itu saya harapkan kepada seluruh peserta latihan faktor keamanan menjadi prioritas utama dan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh pelatih/penyelenggara latihan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan kita akan semakin meningkat guna mencapai prestasi yang maksimal untuk nama baik perbakin provinsi Sulut,” ucap Ketum Perbakin Sulut. Ketum Perbakin Sulut pun menambahkan agar dalam latihan seperti ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 yang selama ini menjadi anjuran pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dalam kesempatan yang sama, Waka Polda Sulut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, mewakili Kapolda Sulut memohon bantuan dari rekan-rekan perbakin terkait kasus yang terjadi di Mabes Polri agar kita saling mengawasi dalam bidang Kamtibmas agar kejadian serupa tidak terjadi di Sulut. “Dalam kegiatan ini mari kita manfaatkan untuk menjaga/memelihara keterampilan menembak dengan baik dan benar, Saya mendukung kegiatan ini dan kebetulan sya juga hobi dalam bidang menembak,” tukas Wakapolda. (Deidy Wuisan)