Penerima Bantuan UMKM Berkerumun di Depan Bank Penyalur, Satgas Covid-19 Langsung Bertindak

oleh -
Suasana kerumunan di depan salah satu bank penyalur di Tondano (Koran Sindo Manado/Michael Tumbelaka)

TONDANO – Nama-nama penerima bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) 2021 mulai dirilis. Tampak sejumlah warga Minahasa berkerumun memadati pintu gerbang salah satu bank penyalur.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Minahasa dengan sigap langsung menyambangi lokasi penyaluran bantuan tersebut dan memberikan arahan kepada masyarakat dan pihak penyalur.

Ketua Satgas Kabupaten Minahasa Denny Mangala mengatakan saat menerima laporan tentang adanya kerumunan, pihaknya bersama Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kasat Satpol-PP Kabupaten Minahasa juga bersama tim Satgas langsung mendatangi lokasi tersebut.

“Jadi kita akan langsung melakukan pengecekan di lokasi, kemudian kita akan memberikan arahan ke pihak Bank BRI juga kepada masyarakat,” ucap Mangala.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan karena ini masih dalam masa pandemi agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Masyarakat yang datang ke bank harus menjaga jarak dan menggunakan masker untuk kenyamanan dan keselamatan kita semua, juga nanti sebentar sore Tim Satgas Covid-19 akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area bank agar disaat masyarakat datang lokasi sudah steril,” tutur Mangala yang juga menjabat Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Minahasa.

(KORAN SINDO MANADO/Michael Tumbelaka)