Kado Manis Jelang HUT-14, Minahasa Tenggara Raih WTP Ke-6

oleh -
Bupati James Sumendap didampingi Wakil Bupati Joke Legi, menerima hasil Opini WTP dari BPK.(FOTO:Ist)

RATAHAN-Hasil positif kembali diraih Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terkait pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi hadiah manis menjelang HUT Ke 14, 23 Mei 2021 nanti.

Hasil ini sekaligus mencatatkan Kabupaten Mitra yang enam kali secara berturut meraih predikat WTP selang 6 Tahun terakhir.

Tak ayal, Bupati James Sumendap yang menghadiri langsung pengumuman Opini BPK di Kantor BPK, Senin 3/5/2021 pun terlihat semringah. Bupati ikut didampingi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Bupati Jocke Legi serta Sekrestaris Daerah David Lalandos.

Dalam rilis resmi Pemkab Mitra yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, mengungkapkan rasa bangga sekaligus ucapan terima kasih bagi seluruh jajaran yang sudah bekerja keras mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang akuntabel dan bertanggungjawab.

“Harus diakui bahwa ini juga atas motivasi dari Bupati dan bekerja sama dengan Kajari dan Polres Mitra serta seluruh jajaran sehingga bisa menuai hasil yang memuaskan,”kata Sekda Lalandos.

Lalandos pun ikut memberikan banyak terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lewat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN di lingkup Pemkab Mitra.

“Opini WTP ini bisa dicapai berkat proaktifnya Organisasi Perangkat Daerah saat melakukan pemeriksaan baik pemeriksaan internal dan Pemeriksaan dari BPK,”ujar Lalandos.

Selain itu, lulusan terbaik IPDN ini juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang selalu mengawal penggunaan anggaran tahun 2020.

“Kami berikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang sudah melakukan fungsi kontrol penggunaan anggaran Pemerintah Daerah, lewat pengawasan anggaran Kabupaten Mitra bole merai Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,” pungkas Lalandos. (Marfel Pandaleke)