Mutasi Jabatan, Kapolresta Manado Lantik Sepuluh Pejabat Utama, Ini Nama-namanya

oleh -
Pejabat baru di Polresta Manado. (Deidy Wuisan)

MANADO – Sepuluh pejabat utama (PJU) di lingkungan Polresta Manado dimutasi. Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, menggelar dan memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk kesepuluh pejabat tersebut, Kamis (6/5/2021).

Para pejabat yang melakukan Sertijab di Aula Mapolresta Manado tepatnya di lantai tiga itu yakni, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kapolsek Wanea, Kapolsek Tuminting, Kapolsek Mapanget, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Kapolsek Wori dan Kapolsek Tombulu.

Personel yang melakukan Sertijab yakni, Kabag Ops Polresta Manado dari Kompol Alkat Karouw kepada Kompol Thommy Aruan, Kasat Reskrim Polresta Manado dari Kompol Thommy Aruan kepada Kompol Taufiq Arifin. Kasat Narkoba Polresta Manado dari Kompol Temmy Tony kepada AKP Sugeng Wahyudi Santoso, Kasat Sabhara Polresta Manado dari Kompol La Daena kepada AKP Bartho Dambe. Kapolsek Wanea dari AKP Bartho Dambe
kepada AKP Arie Nayoan. Kapolsek Mapanget dari AKP Ronald Andry Mauboy, kepada Iptu Yussi Kristiana. Kapolsek Tuminting dari AKP Andi Sukristiyanto kepada Iptu Tommy Ambat. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado dari Iptu Nicky Pondalos kepada Ipda Ismail Diko Kapolsek Wori dari Ipda Suparlon kepada Ipda Nicky Winerungan. Kapolsek Tombulu dari Iptu Djemmy Worang kepada Iptu Abdon Pongoh.

Dalam amanatnya, Kapolresta Manado menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang telah bertugas dengan baik dalam meningkatkan kinerja di bidang opsnal dan menjalin sinergitas dengan instansi samping, “Terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dedikasi untuk berjalannya tugas dan tanggung jawab kita bersama sama, semoga semakin sukses ditempat yang baru dan cemerlang dalam karier. Selanjutnya kami ucapkan selamat datang kepada pejabat baru, bersama sama kita mengabdi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tangsel,” ujar Laoli.

Mantan Kapolres Toba Samosir Polda Sumut ini juga meminta untuk lebih meningkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi tauladan di lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan salah satu momen dinamika dalam tugas sebagai anggota polri, dimana rotasi mutasi dalam institusi adalah hal yang wajar dan biasa, sebagai bentuk pembinaan karier anggota Polri. Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, bersama seluruh Kapolsek jajaran Polresta Manado. Dalam upacara Sertijab itu tidak banyak anggota kepolisian yang diundang, sebab dalam upacara itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Deidy Wuisan)