Kapolres Talaud Berikan Bansos kepada Anak Yatim dan Warga Desa Resduk

oleh -
Tampak Kapolres Talaud bersama jajaran menyerahkan bantuan kepada warga. (FOTO: Istimewa)

TALAUD – Kepedulian Polres Talaud terhadap warga terdampak Covid-19 secara kontinyu terus digalakkan di lingkungan masyarakat.

Kali ini kegiatan Bantuan Sosial(Bansos) dilakukan Desa Resduk Kecamatan Beo. Kapolres Talaud, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan memimpin langsung penyerahan Bansos kepada Anak Yatim dan paket Sembako kepada warga di sekitar.

“Ya, sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga dan anak yatim terdampak pandemi Covid-19 di Desa Resduk. Bersama jajaran kami menyerahkan Bansos dan paket sembako. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban terhadap sudara kita di Desa Resduk,” ujar Kapolres.

Saat bersamaan, Kapolres juga lakukan giat lain dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud di Pelabuhan Melonguane. Termasuk meninjau pelaksanaan pengamanan bongkar muat barang dan penumpang di Pelabuhan Melonguane terhadap KM. Barcelona III dan KM. Glory Mery.

“Tinjauan ini memastikan terlaksananya aturan khusus bagi penumpang yang datang dan pergi agar benar-benar tidak menjadi cluster baru Covid 19 dan adanya arus mudik Lebaran,” papar Orang Nomor Satu di Polres Talaud ini.

Menurut Kapolres, kegiatan ini untuk memastikan prokes pencegahan covid-19 dapat terlaksana dengan baik karena pelabuhan salah satu tempat perpindahan manusia dari satu tempat ke tempat lainnya, kemudian tidak menutup kemungkinan daerah yang pernah disinggahi adalah zona merah sehingga perlu langkah-langkah yang tepat agar tidak menyebar di wilayah Talaud. (Jasman)