Kunjungi Tempat Wisata Boltim, Wisatawan Diminta Patuhi Prokes Covid-19

oleh -
Salah satu tempat wisata di Boltim. (FOTO: Istimewa)

BOLTIM – Setelah beberapa bulan ditutup demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali membuka tempat wisata.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Rizky Lamaluta. Ia mengaku, pembukaan kembali tempat wisata di Boltim, guna memulihkan perekonomian daerah, serta untuk pengembangan pariwisata. “Meskipun saat ini kondisi di Boltim sudah kembali ke zona hijau, namun setiap pengunjung diwajibkan mentaati protokol kesehatan (memakai masker dan menjaga jarak). guna mengantisipasi penyebaran virus,” kata Rizky, belum lama ini.

Lanjut dia, saat memasuki bulan Ramdan dan libur panjang lebaran (Hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah),  banyak pengunjung yang ingin liburan bersama keluarga, untuk menikmati spot-spot wisata yang ada di Boltim. “Memang agak sulit mempromosikan tempat wisata dalam kondisi pandemi. Namun, kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah objek wisata yang ada di Boltim. Juga menghimbau agar masyarakat terutama bagi para pengunjung, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung, serta pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki destinasi wisata. “Pastinya banyak pengunjung lokal maupun luar daerah yang berdatangan. Sehingga, secara ketat kami menerapkan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di setiap tempat wisata yang beroperasi, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya. (Novianti Kansil)