Enam Pejabat Ikut Tes Penulisan Makalah, Tiga Pejabat Menyusul

oleh -
Tampak pelaksanaan tes penulisan makalah di Kantor Gubernur Sulut. (istimewa)

MANADO – Sebanyak enam orang pejabat di lingkungan Pemprov Sulut mengikuti tes penulisan makalah dalam seleksi terbuka jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sudah dimulai di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (25/5/2021).

“Sekarang yang ikut tes makalah ada enam pejabat. Tiga lainnya menyusul karena minta izin. Satu diantaranya izin sakit,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh.

Ia menjelaskan, tiga pejabat tersebut akan mengikuti tes penulisan makalah sebelum pelaksanaan tes wawancara yang merupakan tes terakhir.

“Jadwalnnya pada Kamis (27/5) pagi. Setelah itu tes wawancara oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel),” bebernya.

Femmy mengungkapkan hasil pelaksanaan tes nanti akan dikirim ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ada tiga tes yang harus dilalui para peserta yakni assessment, penulisan makalah dan wawancara. Sejauh ini tahapannya berjalan baik,” tuturnya.

Terpantau sejumlah pejabat yang mengikuti tes penulisan mamalah yakni
Sekretaris BKD Sulut Andra Mawuntu, Sekretaris BKAD Sulut Wanda Musu, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut Christi Saruan, dan Kepala UPTD Samsat Tomohon, Selvie Paat.

Tim Pansel pelaksanaan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II Pemprov Sulut tersebut dipimpin Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten III Asiano Gammy Kawatu sebagai wakil ketua, serta dibantu Kepala BKD Sulut Femmy Sulut, Kepala BKN Regional Sulut, Rektor Unsrat dan Rektor Universitas De La Salle Manado. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.