Benahi Prasarana Olahraga Sulut, Gubernur Olly Resmikan Hall B GOR KONI

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan Hall B GOR KONI Sulawesi Utara di Sario, Manado. (Istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serius membenahi prasarana olahraga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Peresmian Hall B Gedung Olahraga (GOR) KONI Sulut menjadi satu bukti keduanya ingin memajukan olahraga di Bumi Nyiur Melambai.

“Pemprov Sulut sangat serius membangun sektor olahraga di Sulut. Ini kan adalah buktinya. Kita menggalokasikan anggaran untuk meningkatkan olahraga di daerah ini,” ungkap Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw usai meresmikan Hall B GOR KONI Sario, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, sektor olahraga sangat penting untuk ditingkatkan. Salah satu caranya dengan membenahi prasarana olahraga.

“Kita memang berencana memperbaiki semua prasarana olahraga di GOR Robert Wolter Mongisidi ini, supaya masyarakat Sulut yang suka berolahraga bisa datang ke sini dengan fasilitas yang mendukung,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sulut, Steve Kepel menjelaskan, renovasi keseluruhan Hall B menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp14.476.000.000.

“Termasuk landscape. Itu keseluruhannya. Jadi, disiapkan baik tampilan depan gedung ini. Kemudian luas bangunan 1.296 meter persegi,” paparnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Sulut ini menambahkan, renovasi yang dilakukan mulai dari atap plafon, lantai dinding, mechanical electrical termasuk lapangan olahraga.

“Kita gunakan ac central 100 pk. Makanya disumbertenagai oleh 200 kva trafo. Dan untuk daya tampung di Hall B ini sebanyak 900 orang. Semua fasilitas termasuk kamar mandi dan toilet diperbaiki dengan baik. Ini sebagaimana keinginan Bapak Gubernur Olly Dondokambey untuk membenahi maksimal kawasan ini,” tandasnya. (rivco tololiu)