Dinkes Bitung Pacu Penyaluran Insentif Tenaga Kesehatan

oleh -
(Ilustrasi: istimewa)
BITUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung akan memacu proses pembayaran insentif bagi para tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar di sembilan Puskesmas di Kota Cakalang. Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinkes Bitung Pitter Lumingkewas.
Dia mengatakan, pihaknya berupaya dalam minggu ini insentif Nakes mulai dicairkan. “Setelah minggu kemarin kita berhasil menuntaskan pembayaran tunggakan insentif nakes tahun 2020, minggu ini kita kembali memacu pembayaran insentif nakes tahun ini,” katanya, Rabu (21/7/2021).
Pitter menuturkan, sangat mengapresiasi kinerja para nakes yang tampil di garda terdepan di masa pandemi Covid-19 di Kota Bitung mulai dari penanganan pasien, pelaksanaan vaksinasi hingga tracking di lapangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Mereka telah berjuang di masa pandemi, bahkan nyawa menjadi taruhan. Seyogianya mereka mendapat insentif. Bukan hanya itu, topangan doa sangat dibutuhkan untuk membantu para Nakes dalam melaksanakan tugas mulia melayani warga,” urainya.
Lebih jauh, Pitter menambahkan, agar warga tidak kendor menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “3 M merupakan cara terbaik mencegah penularan Covid-19. Untuk itu warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Jackmar Tamahari)