Hasil Verifikasi Sementara, 2.151 Pelamar Lolos Seleksi Berkas CPNS Kota Manado

oleh -
Sekretaris Kota Micler Lakat didampingi Asisten III Peter Assa dan Kepala BKPSDM Donald Supit memimpin rapat seleksi CPNS Kota Manado, Selasa (27/7/2021).

MANADO — Minat warga untuk mengabdi sebagai abdi negara di jajaran Pemerintah Kota Manado terbilang tinggi.

Buktinya, hingga hari terakhir pendaftaran pada Senin (26/7/2021), ada sekira 3.254 pelamar untuk memperebutkan 148 formasi CPNS di Kota Manado. Hal ini terungkap dalam rapat seleksi CPNS Kota Manado yang digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di eks Kantor DPRD Manado, Selasa (27/7/2021).

Pantauan media ini, rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Kota Micler Lakat selaku ketua panitia seleksi Asisten III Peter Assa dan Plt Kepala BKPSDM, Donald Supit serta pejabat teknis lainnya.

Kepala BKPSDM Donald Supit mengungkapkan, dari 3.254 pelamar online CPNS untuk sementara sebanyak 2.151 yang telah lolos berkas. 650 lainnya sementara diverifikasi dan sisanya 463 dinyatakan tidak lolos berkas. Sementara untuk pelamar online PPPK, 31 orang pelamar dan semuanya memenuhi syarat alias lolos berkas.

“Untuk pengumuman administrasi akan disampaikan secara online pada 2 dan 3 Agustus. Masa sanggah 4 sampai 13 Agustus. Dan pengumuman pascamasa sanggah, pada 15 Agustus mendatang,” beber Supit.

Lanjut dia, seleksi nantinya akan memanfaatkan tiga ruangan di SMPN 1 Manado. Dimana setiap hari dibagi tiga sesi dan masing-masing sesi diikuti 100 peserta.

“Kita akan memanfaatkan lokasi seleksi secara bergiliran. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Ketua Panitia Seleksi Micler Lakat, sembari peserta seleksi nantinya juga akan diswab.

Sekadar diketahui, sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN, jadwal seleksi pertama akan dilaksanakan pada 24 Agustue mendatang. “Dalam rapat ini dibahas mekanisme pelaksanaan seleksi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dan nantinya akan dilakukan simulasi sebelum pelaksanaan seleksi,” tukas Micler. (kimgerry)