Wali Kota Tatong Bara Apresiasi Devi Tanos Dorong Program P3A di Kotamobagu

oleh -
Foto bersama usai audensi. (istimewa)

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos melakukan kunjungan kerja di Kota Kotamobagu, Senin (13/9/2021).

Kunker tersebut untuk memperkuat sinergi dan koordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam menunjang program-program terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Devi Tanos disambut langsung Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara di rumah dinasnya.

Wali Kota Tatong Bara memberi apresiasi audensi tersebut dalam memperkuat sinergi untuk memantapkan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos. (istimewa)

“Terlebih dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak. Kasus kita di sini masih cukup tinggi. Ada 72 kasus sesuai laporan. Olehnya, sinergi dan koordinasi sangat diperlukan dengan Pemprov Sulut agar program-program ke depan dapat berjalan lancar,” ungkap Tatong Bara.

Ia memuji kepedulian dr Devi Tanos yang terus mendorong program P3A di kabupaten/kota, khususnya di Kota Kotamobagu.

“Beliau sangat pro aktif mendorong pemda kabupaten/kota dalam memperkuat program P3A,” ujarnya.

Menurut Tatong, ada banyak hal yang dibicarakan bersama Kepala Dinas P3AD Sulut baik program kerja ke depan, seperti upaya menekan kasus kekerasan perempuan dan anak, juga rencana bantuan dalam program pemberdayaan perempuan.

“Kita juga bicarakan sejumlah program strategis ke depan. Banyak masukan juga dari ibu kadis, dan tentu ini sangat berarti bagi kami,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas P3AD Sulut dr Kartika Devi Tanos memberi apresiasi bagi Pemkot Kotamobagu yang terus maksimal menjalankan program P3A.

“Apalagi di sini sudah ada UPTD PPA. Ini patut diberikan apresiasi, karena di Sulut baru ada lima UPTD PPA di kabupaten/kota,” terangnya.

Ia mengakui, sinergi dan koordinasi bersama Pemkot Kotamobagu akan memantapkan pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Khususnya juga menekan dan menuntaskan kasus kekerasan perempuan dan anak,” tandasnya. (rivco tololiu)