Axis Dukung Vaksinasi Mahasiswa dan Pelajar

oleh -
Tampak suasana vaksinasi. (FOTO: Istimewa)

BANJARMASIN- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kali ini dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar, perusahaan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara bertahap di enam kota sejak akhir Agustus hingga November 2021 nanti. Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 5.200 orang telah menerima vaksinasi di Bandung, Jawa Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dukungan ini akan terus berlanjut di beberapa kota lain di Indonesia.

(Act) Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengungkapkan, dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kami meyakini bahwa komitmen ini bisa terwujud dengan kerja sama antar berbagai pihak, termasuk kalangan swasta. Dengan mengusung AXIS, kami turut mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai kota dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar

Ditargetkan total penerima vaksin Covid-19 di dua kota akan mencapai lebih dari 5.200 orang, dengan rentang usia 14 sampai 35 tahun. Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata dengan pemerintah daerah, universitas, hinga media lokal di Kota Bandung dan Kota Banjarmasin. Pemilihan kedua kota dalam program ini atas pertimbangan banyaknya sekolah dan universitas di tiap daerah.

Axis sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu kami sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu agar semakin banyak masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Saat ini AXIS juga tengah mempersiapkan percepatan vaksinasi di beberapa kota lainnya

“Mengingat hingga saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, kami pun turut menghimbau kepada seluruh penerima vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan rekan maupunkeluarga yang belum menerima vaksinasi,” jelas Alfons lebih jauh, Senin (13/9/2021).

Terkait dukungan pada percepatan vaksinasi, selama empat bulan sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021, XL Axiata berkolaborasi dengan RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk masyarakat umum. Tidak kurang dari 60 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas ini. Program vaksinasi yang sama saat ini sedang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, bekerja sama dengan RSUP H Adam Malik, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Polda Sumut mulai 8 September hingga 3 November 2021. (Redaksi)