Olly-Steven Maraton Lakukan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur/Wagub Sulut

oleh -
Tampak, pelaksanaan agenda ziarah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menyambut HUT ke-57 Provinsi Sulut. (istimewa)

MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw secara maraton melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur/Wagub Sulut, Senin (20/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Provinsi Sulut ini melibatkan Dinas Sosial (Dinsos) dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulut.

Penyelenggara membagi dua tim dalam adenda ziarah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Tim dari Gubernur Olly dan Sekdaprov Edwin Silangen melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut, yakni makam Dr Sam Ratulangi, SH Sarundajang dan AJ Sondakh di Kabupaten Minahasa.

Sementara, tim Wagub Kandouw berziarah ke makam mantan Gubernur Sulut CJ Rantung di TMP Kaoragi, dan makam mantan Wagub Sulut Achmad Nadjamudin di Tuminting, Manado.

Olly-Steven kemudian melakukan ziarah bersama di makam mantan Wagub Sulut Freddy Harry Sualang di Sonder, Minahasa.

“Setiap menyambut HUT Provinsi Sulut pada 23 September mendatang, kita melakukan agenda ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan  penghormatan atas jasa-jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut di masa kepemimpinannya,” sambungnya.

Ada yang menarik dalam pelaksaan upacara di agenda ziarah tersebut.

Para komandan upacaranya merupakan pejabat eselon II Pemprov Sulut yang merupakan alumni Lemhanas. Sementara Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara.

–  Upacara Ziarah ke Makam Dr. Sam Ratulangi, Komandan Upacara Kadis Perhubungan Linda Watania.

–   Upacara Ziarah ke Makam SH. Sarundajang, Komandan Upacara Kadis PM-PTSP Frangky Manumpil.

–   Upacara Ziarah ke Makam A.J. Sondakh, Komandan Upacara Karo Pemotda Jemmy Kumendong.

–  Upacara Ziarah ke Makam Fredy Sualang, Komandan Upacara Karo Umum Clay Dondokambey.

Turut hadir dalam agenda ziarah yakni Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, para asisten, inspektur, pejabat eselon II Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (rivco tololiu)