Alumni Akabri 98 Nawahasta, Gelar Serbuan Vaksinasi dan Baksos di Manado

oleh -
Foto bersama dalam kegiatan serbuan vaksinasi. (FOTO: Istimewa)

MANADO– Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1998 Nawahasta menggelar kegiatan serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98 Nawahasta di Mapolresta Manado, Selasa (21092021).

“Hari ini, kami dari alumni Akabri 98 Nawahasta, dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri, mengadakan serbuan vaksin massal dan pembagian bantuan sosial serentak seluruh Indonesia, untuk di Sulawesi Utara kami Pusatkan di Mapolresta Manado dengan jumlah 1000 vaksin,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, (Selasa) 21/9/2021.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk menunjukkan bakti terbaik alumni Akabri 98 Batalyon Nawahasta kepada negeri setelah 23 tahun berdinas dengan tujuan mengakselerasi kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dengan demikian Masyarakat Indonesia akan segera keluar dari pandemi Covid 19 sehingga akan semakin sehat dan menjadi produktif,” tutur Laoli.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Bansos berupa pembagian bingkisan sembako sejumlah 500 pack untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dan selama pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial ini tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Kapolresta Manado juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi utara untuk melaksanakan Vaksin 1 dan 2 agar mencapai herd imunity sehingga mengurangi fatalitas akibat Covid-19 dan akan produktif untuk meningkatkan ekonomi Nasional.

Untuk diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara Akabri 98 Nawahasta dilaksanakan secara virtual serentak di 34 Provinsi seluruh Indonesia yang dihadiri dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kemudian melaksanakan tanya jawab dengan Alumni Akpol 98 Batalyon Nawahasta yang berada di Lampung, Aceh dan Papua

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Alumni AKABRI 98 Kolonel Inf. Sutrisno Pujiono,
Kolonel Laut Ahmad Sahur, Kombes Pol. Elvianus Laoli, Letkol Czi Agung Isa Rakhmat, AKBP Raswin Sirait, Kol Cpm R Tri Cahyo Budi Arianto, Letkol CAJ Febrianto, AKBP Denny Simajuntak.(Deidy Wuisan)