Unggah Konten Hotel Berhantu di Manado, Oknum Youtuber Dipolisikan

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

MANADO– Seorang youtuber asal Kota Manado berinisial EB alias Erick terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat konten unggahannya terkait salah satu hotel di ibu kota yang disebutkannya berhantu.

Akibat konten EB di jejaring sosial YouTube pihak hotel yang merasa keberatan melaporkan ke Kepolisian Resor Kota Manado, Rabu (13/10/2021).

“Eric dilapor karena diduga telah melanggar undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE terkait konten unggahannya di YouTube,” kata Luki Katiandago, selaku pelapor dari pihak Sintesa Peninsula Hotel kepada SINDOMANADO.COM

Informasi yang dihimpun sesuai data dan laporan pihak kepolisian, awalnya pihak karyawan Sintesa Peninsula Hotel Manado melihat akun Youtube pelaku yang mana konten tersebut mengatakan bahwa Sintesa Peninsula Hotel adalah hotel yang horor dan berhantu.

“Akibat konten tersebut pihak manajemen hotel merasa keberatan dan melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin, saat dikonfirmasi Kamis (14/10/2021) membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporannya sudah kami terima dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik,” singkat Kasat Reskrim.(Deidy Wuisan)