Polda Sulut dan Pemkab Minahasa Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

oleh
Tampak, penandatanganan surat perjanjian NPHD antara Polda Sulut dan Pemkab Minahasa. (foto: istimewa)

MINAHASA – Kepolisian Daerah (Polda) Suluwasi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menandatangani surat perjanjian tentang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Jumat (15/10/2021).

Naskah tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring selaku Pihak Kesatu dan Karolog Polda Sulut Kombes Pol H. Yohannes Soeharmanto selaku Pihak Kedua.

Dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah tersebut, Pemkab Minahasa memberikan dana hibah sebesar Rp600 juta untuk pembangunan kanopi depan Mapolda Sulut.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah turut ditandatangani para saksi dari kedua belah pihak yaitu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Sekda Minahasa Fritz Muntu, kemudian Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, dan Kabid Keuangan Polda Sulut Kombes Pol Mulyono.

Kapolda Sulut dalam sambutannya, menghanturkan terima kasih atas pemberian dana hibah ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolda dan keluarga besar Polda Sulut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Minahasa beserta staf yang telah membantu dana hibah kepada kami,” imbaunya.

Lanjutnya, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi Polda Sulut dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap, ke depan Kerja sama antara Polda Sulut dan jajaran dengan Pemkab Minahasa terus terjalin khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Roy Roring dalam sambutannya mengatakan, pemberian dana hibah kepada Polda Sulut ini sudah berjalan sesuai aturan, hingga bisa dilakukan penandatanganan pada hari ini.

“Kiranya apa yang sudah ditandatangani bersama tadi bisa membantu tugas Polda Sulut dalam rangka peningkatan pelayanan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulut termasuk di Minahasa,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut dan jajaran, yang selama kurang lebih tiga bulan ini membantu Pemkab Minahasa dalam rangka percepatan vaksinasi massal.

“Sekali lagi terima kasih atas topangan selama ini dan kiranya kerjasama ini tetap berjalan,” tutup Bupati Minahasa. (rivco tololiu)