Pulang Kampung, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Jimmy Kawengian Gelar Malam Bakudapa di Manado

oleh
Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Jimmy CK menggelar malam bakudapa bersama keluarga besar dan pengurus Hanura di Sulut. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Jimmy Charles Kawengian dipercayakan menjabat Ketua DPD Hanura DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalup) pada 9-10 Oktober 2021.

Putra asli Tompaso, Kabupaten Minahasa ini menyempatkan diri pulang kampung ke Sulawesi Utara (Sulut) untuk bertemu sanak keluarga dan para simpatisan dan pengurus Partai Hanura di Sulut.

Pertemuannya digelar di Lion Hotel & Plaza Manado dalam kegiatan Malam Bakudapa “Torang Satu Hati” pada Minggu (17/10/2021) lalu.

Kesempatan itu, Jimmy CK panggilan akrabnya menceritakan banyak hal. Mulai dari dirinya memutuskan untuk merantau ke Jakarta pada tahun 2009, hingga akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta pada 10 Oktober 2021 lalu.

“Saya ingin memberi semangat bagi teman-teman pengurus dan simpatisan Hanura di Sulawesi Utara bahwa kemenangan akan diraih bila kita satu dan kompak. Persatuan dan kesatuan adalah kunci utama kemenangan, selain doa,” tukasnyam

Dirinya pun berpesan apabila ingin Hanura besar di Bumi Nyiur Melambai, maka persatuan dan kesatuanlah yang harus diutamakan oleh seluruh simpatisan dan pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

“Saya ingin membesarkan Partai Hanura di Sulut, walaupun sudah ada yang mempunyai tugas itu. Tapi, pintu rumah saya terbuka, hati saya terbuka untuk membantu semaksimal mungkin kawan-kawan Hanura di Sulut,” bebernya.

Ia menyebut, tugas utama dirinya setelah terpilih adalah merangkul kembali para konstituen yang seakan hilang arah karena Hanura sempat kehilangan 10 kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Semua dari pengurus ranting, anak ranting, PAC-nya, DPC-nya akan diperkuat lagi, dan saya akan semakin banyak lagi menggelar event-event tentang Hanura,” tandas pengusaha muda ini. (Fernando Rumetor)