Genjot Pembangunan Fasilitas Olahraga, Gubernur Olly Resmikan Gedung Tenis Indoor

oleh
Tampak, peresmian Gedung Tenis Indoor oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sangat serius menggenjot pembangunan fasilitas olahraga di Nyiur Melambai.

Buktinya, siang tadi Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw meresmikan Gedung Lapangan Tenis Indoor yang berlokasi di GOR Mongisidi Sario, Kota Manado.

“Sarana olahraga di Sulawesi Utara kini mulai bertambah. Pengembangan sarana dan prasarana kita seriusi. Sekarang terbukti, dengan diresmikannya lapangan Tenis Indoor. Kita sudah memiliki 7 lapangan tenis. 6 outdoor, 1 indoor,” ungkap Gubernur Olly, Jumat (29/10/2021).

Ia berharap pengelolaan fasilitas tersrbut dapat dilakukan secara baik.

“Nantinya, tahun depan sudah bisa dipakai kejuaraan tenis lapangan oleh Mahkamah Agung,” harapnya.

Gubernur menambahkan dengan bertambahnya sarana olahraga tenis indoor, pembinaan atlet tenis juga harus seiring mengikuti demi pencapaian prestasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw mengaku bangga bertambahnya sarana dan prasarana olahraga.

“Di masa Gubernur Olly Dondokambey, Sulawesi Utara banjir sarana dan prasarana olahraga,” ujarnya.

Kandouw mengaku turut bahagia dengan adanya lapangan tenis indoor di Sulut.

“Lapangan tenis ini sudah memenuhi standar. Dan sangat bagus ada lapangan tenis indoor seperti ini. Saya tadi besama pak Gubernur Olly Dondokambey, telah meninjau berbagai titik di lapangan tenis ini. Dan pembangunannya sangat bagus. Kita sudah siap untuk melaksanakan pertanian tingkat nasional,” tandasnya.

Hadir pada acara peresmian yakni Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulut Marsel Sendoh, Kepala Dinas Perkimtan  Steave Kepel, Unsur Pengurus KONI Sulut dan Pengprov PELTI Sulut. (rivco tololiu)