Signifikan, Vaksinasi Desa Mundung Capai 84 Persen

oleh -17 Dilihat
Kegiatan Vaksin di Desa Mundung Kecamatan Tombatu Timur. (FOTO:Ist)
RATAHAN-Warga wajib vaksin Covid-19 di desa Mundung, Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyentuh angka 84 persen, per tanggal 29/10/2021. Hasil ini menjadi salah satu capaian sigifikan sebagaimana target pemerintah kabupaten Mitra.
Penjabat Hukum Tua Desa Mundung Doni Wawointana menuturkan, pihak pemerintah desa sudah secara masiv mensosialisasikan vaksinasi ini kemasyarakat. Alhasil dengan upaya tersebut sehingga angka presentasenya cukup signifikan.
“Capaian ini sesuai data desa dan kecamatan. Memang ada perbedaan data dari kecamatan dan juga dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan. Ini menyangkut perbedaan identitas data kependudukan. Tapi secara keseluruhan hasil desa Mundung sudah signifikan,” ujarnya.
Namun begitu menurut Wawointana, pihaknya masih terus berupaya maksimal agar semua warga wajib vaksin bisa terlayani.
“Ya kecuali bagi mereka yang secara pemeriksaan medis belum memungkinkan. Itu juga harus ada surat keterangan medis,” terangnya.
Wowintana ikut menambahkan jika dalam kepengurusan administrasi kependudukan, setiap warganya harus bisa menunjukan surat keterangan vaksin. Hal ini juga berlaku bagi setiap tingkatan pemerintahan mulai dari desa, kecamatan sampai dikabupaten.
“Ini dimaksudkan agar upaya meminimalisir penularan virus Covid-19. Toh ini juga untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.
(Marfel Pandaleke)