Operasi Zebra, Polres Minsel Turun ke Jalan Edukasi Prokes dan Tertib Lalulintas

oleh
Tampak, personel Polres Minsel saat melaksanakan Operasi Zebra. (foto: istimewa)

MINSEL – Puluhan personel gabungan satuan fungsi Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang terlibat dalam Satgas Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2021, melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi di Jalan Trans Sulawesi, Pusat Kota Amurang, Rabu (17/11/2021).

Memegang lembaran pamplet dan baliho, personel Polres Minsel bersama TNI, menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, serta mematuhi peraturan lalulintas untuk menghindari kecelakaan lalulintas.

“Ops Zebra Samrat 2021 kami laksanakan dengan mengedepankan kegiatan kepolisian yang bersifat simpatik, humanis dan edukatif, mengimbau masyarakat mematuhi peraturan lalulintas juga mengingatkan warga agar disiplin mentaati Prokes guna menekan angka sebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto.

Selain itu, terpantau personel Polres Minsel membagikan masker kepada para sopir, penumpang kendaraan bermotor serta masyarakat umum yang melintas di seputaran Simpang Tiga Lampu Merah, pusat kota Amurang.

“Dengan aksi kemanusiaan ini diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, apalagi masih dimasa pandemi saat ini,” tambah Kasat Lantas.

Kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor diingatkan untuk tetap mengedepankan prinsip keselamatan sebagai kebutuhan. (Redaksi)