HUT ke-18 Kabupaten Minut, Wagub Dorong Optimalkan Hubungan Vertikal dan Horizontal untuk Kemajuan Daerah

oleh
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menyalakan lilin kue HUT k-18 Kabupaten Minut. (foto: istimewa)

MINUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) digelar di Sutan Raja Hotel Minut, Sabtu (18/11/2021).

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw hadir dalam acara tersebut. Kesempatan itu, Kandouw mengaku bersyukur karena tanpa terasa Kabupaten Minut kini menapaki usia 18 tahun.

“Ini tentunya satu kebanggaan serta dorongan bagi pemerintah daerah untuk menjadikan Kabupaten Minut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menyebut, momentum saat ini harus menjadi motivasi bersama untuk berkontemplasi, introspeksi serta evaluasi apa yang sudah dicapai dan yang belum.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan tahun depan mesti lebih baik dari hari ini,” tukasnya.

Menurutnya, dalam mencapai output dan ooutcome yang tinggi perlu konsolidasi internal.

Ia mengajak agar bersama-sama inwork looking apa yang jadi kekurangan, dan hal apa yang akan dioptimalkan.

Kandouw mengakui, kosmopolitan Manado, Minahasa Utara dan Bitung adalah triangle yang paling vital dalam pertumbuhan ekonomi di Nyiur Melambai.

“Pemda kiranya tetap mengoptimalkan hubungan vertikal maupun horizontal untuk kemajuan daerah kita ini. Koordinasi dan sinergi tentunya menjadi hal terpenting untuk menjadikan Kabupaten Minut lebih hebat dan maju di berbagai bidang,” tandasnya. (rivco tololiu)