Resmi Nakhodai PDBI Sulut, Wenny Lumentut Siap Gali Potensi Pariwisata Melalui Drum Band

oleh
Foto bersama usai pengukuhan dan pelantikan pengurus PDBI Provinsi Sulut masa bakti 2021-2025. (foto: istimewa)

TOMOHON – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2021-2025 yang diketuai Wenny Lumentut resmi dilantik dan dikukuhkan di Terung Kabasaran, Kota Tomohon, Selasa (23/11/2021).

Wenny Lumentut yang juga Wakil Wali Kota Tomohon mengaku siap menjalankan amanah tersebut.

PDBI Sulut, katanya, akan bersinergi dan mengimplementasikan program-program yang bertujuan mencerdaskan generasi, khususnya di bidang drum band.

“Di Kota Tomohon banyak group drum band. Olehnya, mari kita bersama-sama membesarkan dan mengali potensi tersebut baik di Tomohon maupun di Sulawesi Utara itu sendiri,” ujar Lumentut.

Menurutnya, sejak dulu drum band  merupakan hal yang tak tepisahkan dari Kota Tomohon yang berlabel kota pariwisata dan pendidikan.

“Pada perayaan- perayaan tertentu wisatawan yang datang di Tomohon ingin menyaksikan pawai dan drum band,” ungkapnya.

Lebih lanjut, WL sapaan akrab Lumentut berharap, dengan banyaknya wisatawan yang datang di Kota Tomohon menimbulkan efek multiplier ekonomi yang akan berimbas pada meningkatnya kesejahtraan masyarakat.

Untuk diketahui pengukuhan dan pelantikan pengurus PDBI Sulut periode 2021-2025 dilaksanakan secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI), Kombes Pol Joko Sarwoko.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris umum KONI Sulut Tonny Kulit, Karo Umum Setda Provinsi Sulut Clay Dondokambey, Ketua Harian Pengprov PDBI Sulawesi Utara Fabiah Kaloh, Sekretaris Umum Pengprov PDBI Sulawesi Utara Lexi Mantiri, serta para Ketua Pengkab/Pengkot PDBI se-Sulut dan penggurus yang baru dilantik. (Deidy Wuisan)