BNN Kota Manado Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Salurkan Bantuan Kepada Nelayan di Desa Tateli Weru

oleh
Tampak sosialisasi yang dilaksanakan BNN Kota Manado. (Foto: istimewa)

MINAHASA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado mengadakan sosialisasi tentang perang terhadap narkoba yang dimulai dari desa-desa yaitu berawal dari Desa Buloh Tateli Weru. Kegiatan sosialisasi ini dibawakan langsung oleh Kepala BNN Kota Manado Brigjen Pol. Viktor Jefri Lasut.

“Menyatakan perang terhadap narkoba (war on drugs) kami melakukan sosialisasi. Sebagai awal bersama dengan masyarakat melawan narkoba kedepan kami akan menjadikan desa Buloh sebagai desa BERSINAR (Bersih Narkoba),” ujar Koordinator Bidang P2M Pencegahan, Sam Gustaf Repi, Selasa (23/112021).

Desa Buloh Tateli Weru sebagai awal kegiatan sosialisasi ini dimulai karena Buloh merupakan desa dengan sebagian besar perairan dan merupakan jalur trans Sulawesi sehingga perlu diwaspadai terhadap Narkoba.

Selain sosialisasi, BNN juga menyalurkan bantuan terhadap para nelayan berupa sembako. Sebanyak 54 orang nelayan yang mendapatkan bantuan.

Melalui bantuan ini, para nelayan di harapkan bisa menjadi corong dari BNN agar dapat melaporkan penyalahgunaan narkoba khususnya di perairan di Desa Buloh.

Dengan adanya anggaran-anggaran desa yang dapat menunjang kegiatan melawan narkoba seperti pembentukan relawan dan satgas anti narkoba di desa supaya desa ini pekat terhadap narkoba.

“Adanya penyuluhan atau sosialisasi ini, kami masyarakat desa Tateli weru sangat mengapresiasi dan juga sangat bagus bagi kami masyarakat karena adanya pengarahan-pengarahan mengenai narkoba yang ada,” tutur Lit, salah satu nelayan Desa Tateli Weru.

“Dan juga dengan adanya pemberian bantuan dari BNN sangat membantu bagi kami masyarakat terlebih khusu bagi kami para nelayan untuk mata pencaharian kami sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tateli Weru yaitu Aser Mosed sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Saya sangat bersyukur karena dapat membantu masyarakat dalam situasi covid walaupun mengalami penurunan. Atas kepedulian BNN dibawa pimpinan Brigjen Pol. Viktor Jefri Lasut kami sangat berterima kasih.” ungkapnya.(Virra/Marcelina/Aldo)