Penutupan Latsar CPNS, Sekdaprov AGK Ingatkan Kompetensi dan Komunikasi untuk Karir PNS

oleh
Foto bersama dalam penutupan Latsar CPNS Pemprov Sulut gelombang 1 tahun 2021. (foto: istimewa)

MINUT – Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu (AGK) menutup Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemprov Sulut gelombang 1 tahun 2021.

Penutupan kegiatan latsar bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut, Rabu (24/11/2021).

AGK kesempatan itu memberi apresiasi tinggi kepada Kepala BPSDM Sulut dan jajaran yang berhasil mendidik dan menggembleng 280 peserta Latsar CPNS gelombang 1 tersebut.

Begitu juga, kata AGK, apresiasi untuk para coach Widyaiswara yang telah mentransfer ilmu bagi para peserta.

“Menjadi PNS merupakan pilihan seperti kita memilih pasangan hidup. Karena itu, karir PNS harus dibangun hingga puncak dan akhirnya purna tugas,” ujar AGK di hadapan para peserta.

Ia menyebut, untuk membangun karir PNS hingga puncak,  menjadi keharusan untuk meningkatkan kompetensi dan membangun komunikasi yang baik dengan atasan maupun teman kerja.

“Jangan lupa berteman dengan semua orang. Ada pameo, 1 musuh terlalu banyak, seribu teman terlalu sedikit,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sulut Roy Tumiwa menambahkan, pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.

“Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku,” ungkapnya. (rivco tololiu)