PNS Polda Sulut Ikuti Peringatan HUT ke-50 Korpri secara Virtual

oleh
Tampak, ASN di Polda Sulut mengikuti peringatan HUT ke-50 Korpri. (foto: istimewa)

MANADO – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Polda Sulawesi Utara (Sulut) beserta perwakilan PNS di masing-masing satuan kerja mengikuti puncak Peringatan HUT ke-50 Korpri secara virtual melalui video conference, Senin (29/11/2021) di Ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Puncak peringatan lima dasa warsa Korpri yang bertemakan, “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini, dipusatkan di Aula Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta.

Peringatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri PUPR RI, para Pimpinan, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama, Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekjen serta para Pengurus Korpri baik tingkat nasional maupun provinsi dan kabupaten/kota.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Korpri, pembacaan Panca Prasetya Korpri, dan laporan oleh Ketua Panitia HUT ke-50 Korpri.

Dilanjutkan doa bersama lintas agama, secara berturut-turut mulai dari Agama Konghucu, Budha, Hindu, Kristen Katolik, Kristen Protestan, dan Islam, yang dipimpin Rohaniawan masing-masing agama.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korpri Prof Zudan Arif Fakrullah dalam sambutannya, mengucapkan selamat HUT ke-50 Korpri.

“Selamat ulang tahun yang ke-50 untuk seluruh anggota Korpri di manapun berada, di seluruh Indonesia, dan di 130 perwakilan RI di luar negeri. Terima kasih kepada seluruh ASN yang berjumlah 4,1 juta ASN, yang terus menjaga profesionalitas dan netralitas. Itu adalah kunci keberhasilan kita menjaga NKRI,” ujar Prof Zudan.

Di momentum HUT emas Korpri ini, Prof. Zudan juga mengajak seluruh ASN untuk terus menjaga soliditas, menjaga persatuan, menjaga NKRI dan jauh lebih penting daripada itu semua, ASN harus bertransformasi.

“ASN sudah saatnya bergerak menuju digital government, secara bertahap sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mari kita mulai bertatakelola, tinggalkan yang lama karena perkembangan bergerak begitu cepat,” tandasnya. (Redaksi)