Sekdaprov AGK Harap Purna Praja IPDN Kreatif dan Inovatif Dalam Menjalankan Tugas

oleh
Foto bersama dalam kegiatan Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII di Kantor Gubernur Sulut. (foto: rivco tololiu)

MANADO – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu (AGK) menyerahkan dokumen kepegawaian lulusan IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (1/12/2021).

Kesempatan itu, AGK menyampaikan pesan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Ia mengatakan, setiap setiap ASN diharapkan tidak hanya sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat, melainkan juga harus kreatif dan inovatif.

“Selain itu, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia,” ungkap AGK didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey.

AGK mengingatkan para lulusan IPDN untuk meningkatkan kualitas di era kompetisi global yang semakin ketat.

“Pemerintah semakin diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pada segala aspek dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tukasnya.

“Untuk menjawab tantangan demikian, maka tidak dapat dipungkiri, kebutuhan akan ASN ataupun PNS yang mumpuni dan kompeten, baik dari segi kualitas maupun kuantitas merupakan hal yang wajib dipenuhi,” sambungnya.

Akhir sambutan, AGK menyampaikan pesan penting Gubernur Sulut dalam upaya menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Bumi Nyiur Melambai.

“ASN diminta menjadi agen suksesnya vaksinasi. Apalagi Bapak Gubernur Olly Dondokambey menginginkan target vaksinasi mencapai 80% hingga akhir tahun. Ini butuh peran kita bersama,” tandasnya. (rivco tololiu)