Lintasi Enam Pulau, Ekspedisi Nusantara Sukses Finish di Manado

oleh
Tampak para bikers memberikan bantuan di Panti ASuhan Sayap Kasih. (Foto: istimewa)

MANADO – Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeri’ yang dimulai pada tanggal 19 Oktober yang lalu dimana para bikers pecinta sepeda motor Honda jelajahi keindahan negeri dengan melintasi 6 pulau di Indonesia kini berakhir di Manado Sulawesi Utara.

Touring jarak jauh yang melintasi Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Nusantara, para bikers Honda menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh.

Dengan jiwa kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Tiba di Manado tanggal Selasa (30/11/2021) malam, para 4 bikers beristirahat dan pada Rabu (1/12/2021) melanjutkan touring menikmati destinasi wisata seperti Danau Linow dan Patung Yesus Memberkati.

Para penjelajah nusantara ini juga turut melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Sayap Kasih di Tomohon. Para penjelajah nusantara ini pun tiba di Kantor DAW pada Rabu (1/12/2021) sore dan disambut oleh Management DAW.

Marketing Division Head PT. DAW Jemmy Febrianto mengatakan kegiatan bersama para pecinta sepeda motor Honda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya komunitas sepeda motor Honda.

“Untuk dapat tetap terus aktif, produktif dan juga memberikan kontribusi positif bagi negeri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ungkap Jemmy.

Selain itu, kegiatan Ekspedisi Nusantara diharapkan juga dapat membantu mempromosikan destinasi wisata favorit di Sulawesi Utara.

“Kami menggelar Ekspedisi Nusantara ke berbagai destinasi wisata di Sulut diiringi dengan aksi sosial ke Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon yang merupakan bagian dari langkah nyata bersinergi untuk Negeri,” tutur Jemmy.(Fernando Rumetor)