Momongan dan Malonda Lolos Ujian Tertulis Seleksi Penyelenggara Pemilu 2022-2027

oleh -126 Dilihat
Yessy Momongan dan Herwyn Malonda. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum mengumumkan hasil keputusan seleksi ujian tertulis bagi bakal calon penyelenggara pemilu masa jabatan Tahun 2022-2027.

Surat keputusan dengan Nomor : 231/TIMSEL/XII/2021 tentang Hasil Tes Tertulis, Penulisan Makalah, dan Tes Psikologi Bakal Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Bakal Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Masa Jabatan 2022-2027, mengumumkan 48 nama.

Kabar gembira, dua diantara 48 nama tersebut adalah warga Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Yessy Momongan dan Herwyn Malonda. Momongan untuk KPU RI dan Malonda untuk Bawaslu RI.

“Sebagai warga Sulut berharap agar proses seleksi ini panitia seleksi tidak hanya mempertimbangkan aspek kapasitas, kualitas dan integritas calon. Namun lebih dari itu agar representasi yg melambangkan NKRI bisa terwakili,” ungkap Peneliti Kepemiluan, Ferry Liando. Kata dia, banyak penyelenggara yang berhasil di daerah ketika mereka menjabat di daerah. Sehingga ini menjadi peluang bagi mereka untuk diberi Kesempatan sebagi penyelenggara di tingkat pusat. “Namun demikian kapasitas dan sistem merit tetap menjadi hal yg harus diutamakan,” jelasnya. (Redaksi)