Pastikan Keamanan Nataru, Bupati SSM dan Kapolres Boltim Datangi Pos dan Gereja

oleh
Bupati SSM didampingi Kapolres Boltim saat berkunjung ke salah satu Gereja yang menjadi tempat pelaksanaan Ibadah Natal di Boltim, Jumat (24/12) malam. (Foto: Istimewa)

BOLTIM – Dalam rangka perayaan Hari Natal 2021, Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolres Boltim AKBD I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK turun langsung ke pos-pos pengamanan yang ada di Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan, serta sejumlah gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal, Jumat (24/12) malam. Kegiatan ini adalah bagian dari giat operasi lilin samrat, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022. “Saya berharap kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus Covid di Boltim,” ujar Sachrul.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat natal kepada semua masyarakat nasrani yang merayakan. “Selamat Hari Natal kepada saudara-saudaraku yang merayakan. Semoga damai natal menyertai kita semua,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh aparat keamanan, serta sejumlah ormas islam yang turut bertugas mengamankan jalannya pelaksanaan Ibadah di tiap-tiap gereja. “Terima kasih kalian sudah mau berpartisipasi untuk pengamanan Ibadah Natal dan Tahun baru. Ini merupakan bentuk toleransi, serta hubungan silaturahmi yang kuat antar umat beragama di Boltim,” kuncinya. (Novianti Kansil)