Direncanakan 5000 Titik Tiap Kabupaten/Kota, Warga Sulut Bakal Nikmati PJUTS

oleh
Penandatanganan NPHD Provinsi Sulawesi Utara dan Peresmian PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya). Foto: Istimewa

TOMOHON – Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages Korwil Sulawesi Utara (Sulut) bersama Forum Komunikasi Pelaksana Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) melaksanakan kegiatan Penandatanganan NPH (Naskah Perjanjian Hibah) Daerah Provinsi Sulut.

Kegiatan dirangkaikan dengan Peresmian PJUTS yang dilaksanakan di Rumah Budaya Nusantara Wale Ma’zani Tomohon, Rabu (5/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Provinsi Sulawesi Utara menuju Indonesia terang.

Sekjen LPP FBDH Prof Dr Haji Saeful Anwar mewakili Ketua Umum LPP FBDH Kanjeng Pangeran Aryo Citropanuwun Al Abdussalam Aziz dalam sambutan mengatakan, Forum ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat, diantaranya sebuah program menuju Indonesia Terang, yakni Penerangan Jalan Tenaga Surya, program ini akan diluncurkan sesegera mungkin.

“Bahkan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kota seluruh Indonesia, untuk Sulut setiap Kabupaten Kota sebanyak 5000 unit. Hari ini juga Penandatanganan NPH (Naskah Perjanjian Hibah) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, isinya sebagai serah terima pelaksanaan semua persiapan yang ada,” tuturnya sembari langsung meresmikan 10 unit percontohan PJUTS.

Dalam penandatanganan, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH diwakili Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi.
Penandatanganan bersama dengan beberapa Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sulut, disaksikan Sekjen LPP FBDH bersama Ketua Umum FKP PJUTS Jantje Johanis Mandagi. (deidy wuisan)