Awal Tahun, Dua Kasus Kebakaran Terjadi di Madidir Unet Kota Bitung, Kapolres Turun Beri Bantuan

oleh
Tampak, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran rumah. (foto: istimewa)

BITUNG – Sebagai wujud kepedulian terhadap dua warga korban kebakaran rumah di Madidir Unet, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan melakukan kunjungan ke lokasi dan memberikan bantuan, Sabtu (8/1/2022).

Kunjungan diawali di lokasi kebakaran rumah milik keluarga Londo Manoi, warga Kelurahan Madidir Unet RT 009/RW 006, Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Rumah tersebut terbakar pada Rabu (5/1/2022), sekira pukul 17.00 WITA. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan mengunjungi rumah Nuraini, warga Kelurahan Madidir Unet lingkungan V RT 26, yang terbakar pada Kamis (6/1/2022), sekiea pukul 08.00 WITA, diduga akibat korsleting listrik.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako kepada keluarga korban.

“Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban yang diderita akibat musibah kebakaran tersebut, dan semoga bantuan ini menjadi berkah,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Apabila keluar rumah, perhatikan kondisi listrik dan kompor yang telah dipakai, pastikan sudah dimatikan. Rumah yang ditinggalkan juga agar dikunci rapat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kuncinya.

Turut mendampingi Kapolres, yakni Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu Cempaka Rayoka, Kasatlantas AKP Awaludin Puhi, dan Lurah Madidir Unet Vera Burungmanis. (Redaksi)