Olly Dondokambey dan para Petinggi PDIP Tanam Pohon di DAS Ciliwung

oleh
Tampak, kegiatan tanam pohon di kawasan DAS Ciliwung. (foto: istimewa)

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar aksi bersih-bersih dan menanam pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung dan Banjir Kanal Timur (BKT) dalam rangka menyambut HUT ke-49 partai berlambang banteng itu.

Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk merawat lingkungan, para kader PDIP itu pun menyebar di 15 titik di Jakarta dan sekitarnya, Minggu (9/1/2022).

Berdasarkan data dari panitia, pembagian unsur DPP dalam kegiatan bersih-bersih dan tanam pohon serentak itu, terdiri dari Olly Dondokambey, Eriko Sotarduga, Bambang Wuryanto, Komarudin Watubun, Yasonna Laoly, Sri Rahayu, Djarot Saiful Hidayat dan Ribka Tjiptaning untuk wilayah Jakarta Selatan.

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan kegiatan seperti ini merupakan tradisi PDIP, khususnya sejak tiga tahun belakangan dalam menyambut HUT partai. Menurut Olly, Megawati menginginkan partai terus menjaga kultur organisasi untuk merawat pertiwi.

“Dalam merawat pertiwi ini, kami memberikan oksigen bagi kehidupan. Berpolitik bagi PDI Perjuangan itu perspektifnya sangat luas, meliputi seluruh aspek kehidupan rakyat, sehingga melakukan gerakan penghijauan pada tahun ketiga,” jelasnya.

PDIP, kata Olly, juga ingin membangun tradisi membuang sampah. Hal itu mulai dibangun lewat kedisiplinan kader PDIP. Olly mencontohkan Ketua Umum PDIP Megawati bahkan memperhatikan aspek paling sederhana dalam merawat lingkungan. (rivco tololiu)