Jelang Agenda Nasional, PMKRI Dapat Sambutan Baik Pemkot Manado

oleh
Tampak pertemuan antara DPC PMKRI Manado bersama Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang. (Foto: istimewa)

MANADO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Selasa (11/1/2022).

DPC PMKRI Manado pun diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Hendry Marten Sualang. Adapun pertemuan ini bermaksud untuk membicarakan kegiatan nasional yang akan diselenggarakan Pengurus Pusat PMKRI.

Dimana dalam agenda kegiatan tersebut, PMKRI Cabang Manado yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Studi Nasional (KSN).

“Kami siap mendukung dan menyukseskan kegiatan KSN di Kota Manado,” kata Wakil Wali Kota Richard Henry Marten Sualang, saat ditemui di Kantor Pemkot Manado.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Manado, Ignatius Andri Buanglera, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik oleh Wakil Walikota Manado.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wakil Walikota karena sudah menerima kami untuk bisa beraudiensi. PMKRI Manado sebagai tuan rumah kegiatan KSN, mengangkat tema yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs),” ungkapnya.

Andri juga menjelaskan tentang maksud dan tujuan daripada kegiatan yang akan diselenggarakan PMKRI di Kota Manado. “Sejak tahun 1947, PMKRI telah hadir dan berpartisipasi dalam momentum pembangunan Indonesia,” bebernya.

“Maka dalam rangka keberlanjutan partisipasi PMKRI pada pembangunan Indonesia, kami bermaksud mendukung tercapainya SDGs di seluruh dunia, yang kita ketahui puncaknya pada 2030,” tambahnya.

Andri menjelaskan, sebagai tuan rumah, PMKRI Manado pada khususnya siap menyukseskan dan PMKRI secara nasional siap menyumbangkan buah-buah pikiran sebagai generasi muda untuk pembangunan Indonesia.

“Output nantinya berupa rekomendasi yang konkrit berkaitan dengan poin-poin SDGs di Indonesia,” tutup Andri.(Fernando Rumetor)