Terkait Penyaluran BPNT di Sulut, Wagub Beber Pentingnya Akurasi Data agar Tepat Sasaran

oleh -46 Dilihat
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberikan arahan dalam rapat. (foto: istimewa)

MANADO – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNTP) menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan hal tersebut saat memimpin rapat dalam rangka mensolusikan berbagai permasalahan penyaluran BNTP di Provinsi Sulut, Selasa (25/1/2022).

Ia menyampaikan, akurasi data termasuk administrasi sangat penting untuk diperhatikan oleh kabupaten/kota, agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Wagub mengapresiasi kepada Kota Bitung yabg mempunyai kemampuan administrasi yang baik, dan sampai saat ini full mendapat bantuan dari kementerian.

Ia berharap kepada kabupaten kota di sulut untuk bekerja dengan baik.

“Kepada kabupaten/kota untuk bekerja mantap, serta indentivikasi yang jelas,” kata Kandouw didampingi Pj Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menerangkan, salah satu variabel untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan adalah government expenditure, selain ekspor dan investasi.

“Government expenditure ini termasuk penetrasi langsung dari pemerintah,” terangnya.

Sehubung dengan itu, Wagub Kandouw menyampaikan bersyukur, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial punya program seperti ini.

“Bersyukur, dari segi presentasi dengan jumlah penduduk di Sulut yang hanya 2,6 juta ini bantuan Kementerian Sosial ini signifikan,” pungkasnya. (rivco tololiu)