Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur OD: Tuntaskan Vaksinasi dan Jangan Kendor Prokes

oleh
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Gamy Kawatu saat melepas Tim Kampanye Gerakan Sulut Bermasker. (foto: istimewa)

MANADO – Kasus positif Covid-19 varian Omicron terus meningkat siginifikan di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kondisi itu, Gubernur Olly Dondokambey meminta masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi dan tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Tuntaskan vaksinasi dan jangan kendor prokes. Ini hal yang mesti kita lakukan bersama,” ungkap Gubernur Olly saat melepas Tim Kampanye ‘Gerakan Sulut Bermasker Torang Cegah Covid-19’ di lobi Kantor Gubernur Sulut, Jumat (18/2/2022).

Ia mengakui, di tengah pandemi dan ramainya varian baru virus omicron, penerapan protokol kesehatan menjadi wajib dan mutlak dilakukan oleh setiap orang.

“Makanya kita kampanyekan lagi. Kita berikan kesadaran kepada masyarakat khususnya Kota Manado. Karena Manado penyumbang terbanyak Omicron,”ujarnya.

Gubernur menjelaskan bahwa meski virus omicron gejalanya hanya seperti flu biasa namun masyarakat jangan menganggap remeh. Penerapan protokol kesehatan ditingkatkan lagi dalam menjalankan aktivitas.

“Kita tetap waspada. Protokol kesehatan terus diterapkan. Jangan sampai terjadi peningkatan,”pintahnya.

Olly menyampaikan, akan ada banyak manfaat jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan termasuk menuntaskan program vaksinasi dosis pertama, kedua hingga booster.

“Mari kita jaga semua. Kalau semua itu kta lakukan, maka ekonomi di Sulut pasti lebih maju. Tidak ada pembatasan.  Orang bisa bekerja dan melakukan kegiatan ekonomi. Kalau Sulut sehat ekonomi maju,” tandasnya. (rivco tololiu)